Headline

LBH PELITA UMAT KORWIL JATENG RESMI TERBENTUK



Pada Ahad, 15 Juli 2018 di Semarang telah resmi terbentuk LBH PELITA UMAT Korwil Jateng. Rekan Supriyanto, SH didapuk mengemban amanah sebagai koordinatornya. Dalam rapat Korwil juga diterapkan 3 (tiga) cabang LBH PELITA UMAT, yakni Cabang Kedu, Cabang Solo Raya dan Cabang Banyumas.
Agenda Workshop dan Rapat pembentukan Korwil LBH yang dihadiri langsung oleh Dewan Pembina Ust. Wahyudi Al Maroki, Ahmad Khozinudin SH selaku Ketua Umum dan Chandra Purna Irawan SH MH selaku Sekjen LBH ini juga merancang agenda kerja untuk LBH Korwil Jateng. Beberapa rekomendasi penting juga ditetapkan sebagai program kerja prioritas untuk dijalankan oleh LBH PELITA UMAT Korwil Jateng.
Banyaknya kasus persekusi pada dakwah dan pengajian, tokoh bahkan hingga simbol dan ajaran Islam, menjadi isu sensitif yang mendapat perhatian dan dijadikan program advokasi umat. Tidak lupa, LBH juga merancang program membaur bersama umat, berupa kegiatan kajian hukum dan pemberian konsultasi hukum sebagai bagian pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.
Dalam rapat pembentukan juga ditetapkan serangkaian rekomendasi agenda nasional yang akan dibahas lebih lanjut pada rapat kerja nasional, untuk kemudian ditetapkan sebagai Proker LBH secara nasional dan menjadi stresing agenda dan panduan bagi program kerja ditingkat wilayah dan cabang. Program nasional ini selanjutnya akan diterjemahkan sebagai program Korwil dan cabang dengan tetap memperhatikan dinamika dan kekhasan wilayah.
Rapat pembentukan kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah. Nampak semua peserta bersemangat dan tak sabar ingin segera berkarya dan memberikan pengabdian kepada umat.