Headline

Parpol Dan Umat Islam Harus Konsisten Memperjuangkan Syariat Islam


Pada Senin (09/07/18), delegasi LBH PELITA UMAT berkunjung_silaturahmi Syawal kepada Dr. Abdul Chair Ramadhan, S.H., M.H., ahli hukum pidana yang sering memberikan keterangan hukum pada kasus-kasus yang menimpa aktivis Islam. Pada kesempatan itu, hadir dalam delegasi ketua umum LBH PELITA UMAT, Bang Ahmad Khozinudin dan Bang Chandra Purna Irawan selaku Sekjen, turut juga beserta rombongan tim LBH lainnya.
“Partai harus konsisten memperjuangkan Syariat Islam, sebab konsistensi itulah yang akan memberikan kepercayaan umat kepada partai “, ungkap Bang Chair yang juga salah satu Caleg dari PBB.
Dalam kesempatan itu diperbincangkan berbagai problematika umat khususnya kasus-kasus hukum yang banyak mendera tokoh-tokoh dan aktivis Islam yang membela kepentingan Islam dan kaum muslimin. Sebagaimana diketahui, kasus-kasus hukum yang menimpa Habib Riziq Syihab, Ust. Alfian Tanjung, Jonru, dll terkesan dipaksakan. Padahal, laporan pidana terhadap gerombolan Penista Agama seperti Sukmawati, Ade Armando, Victor Laiskodat terlihat jalan ditempat. Bahkan, dikabarkan kasus busukma di SP3.
Dalam perbincangan hangat, ditegaskan pentingnya membangun sinergi bersama untuk memperjuangkan tegaknya syariat Islam. Bahkan, beberapa rencana aksi juga akan dilakukan untuk memperkuat opini penerapan syariat Islam dalam ranah legal konstitusional.
“Kami juga berencana untuk mengajukan juducial review ke MK terkait beberapa pasal UU yang sering disalahgunakan penguasa untuk menekan umat Islam” Ungkap bang Ahmad.
Persoalan keumatan membutuhkan peran seluruh komponen umat untuk bergerak bersama. Visi penerapan syariat Islam, bisa menjadi visi pengikat untuk membangun sinergi bersama.
Selanjutnya, kunjungan diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian cinderamata. Delegasi tim LBH PELITA UMAT, akhirnya pamit undur diri.