Headline

SERUAN AKSI BELA MUJAHID 212 SHODIQIN DAN MOH SUHERMAN


Oleh: Akmal Kamil Nasution, SH (LBH Pelita Umat Korwil Kepri)


Alhamdulillah, wassolatu wassalamu ‘ala Rosulillah.
Moh. Suherman dan Shodiqin hari ini masih meringkuk dalam sel tahanan, kemerdekaan mereka telah dirampas hanya gara-gara menyebarkan photo yang sebenarnya masih bisa dimaklumkan. Bukan hanya kemerdekaan kedua saudara kita itu yang dirampas, kemerdekaan keluarga mereka agar tetap bersama mereka juga telah dirampas.
Tapi apa daya banyak usaha sudah dilakukan mulai dari mediasi hingga permohonan penangguhan penahanan. Namun ternyata hukum harus tegas kepada mereka, harus saklak dengan alasan prosedur dan harus dihukum seberat-beratnya mingkin karena mereka mujahid 212.
Mereka berdua adalah saudara kita yang sama-sama berjuang pada Aksi 212. Mereka ikut serta meneriakkan takbir menuntut Ahok dipenjara. Oleh karenanya mari sama-sama kita bela mereka. Kita tunjukkan umat Islam bagaikan satu tubuh ‘ummatan wahidah’ tentu akan sangat sakit ketika bagian tubuh kita yang lain berikan nestapa.
Sisilain banyak musykilat pada pemidanaan mereka, tampak beda perlakuan dengan Viktor, Sukmawati, Cornelis dan sederetan nama yang menodai agama kita. Tidak nampak kelanjutan proses hukumnya. Tapi untuk saudara kita walapun langit runtuh hukum harus ditegakkan setegak-tegaknya.
Tak cukup rasanya kita hanya mengelus dada apalagi berdiam diri begitu saja. Apabila kezaliman dibiarkan maka suatu saat khawatir akan menimpa anda. Langkahkan kaki kita ikhlaskan _lillahi ta’ala_ maka Allah akan menurunkan malaikatnya untuk menolong kita.
Pada 27 Juli 2018 tepat dihari Jum’at yang berkah Banjirilah halaman Polresta Bekasi, ikutilah aksi damai menuntut keadilan, mintalah SP3 Sodiqin dan Moh Suherman sebagaimana Kepolisian meberikan SP3 kepada Sukmawati. Tolonglah saudara kita walaupun hanya dengan teriakan takbir.
Bawalah Qur’an dan perbanyaklah membaca ayat  qursy, al-ikhlas, al-Falaq dan an-Nas agar aksi kita lebih sejuk. Tetaplah tertib dalam barisan ikuti instruksi panitia dan perbanyaklah zikir dan do’a.
Jadilah pembela Agama, jadilah pembela saudaranya mudah-mudahan menjadi amal soleh anda dan insya Allah di Akhirat kelak akan banyak pembelaan terhadap anda.
Barokallahu fikum.