Headline

Ust. AKA: Pak Polisi, Berlakulah Adil



Ust. Abdul Kadir atau yang familiar dikenal dengan Ust. AK, tampil berorasi heroik dalam gelaran aksi bela MUJAHID 212, jum’at (27/7). Dengan tegas Ust. AK mengingatkan agar kepolisian bertindak adil terhadap umat Islam. Fenomena penegakan hukum yang tebang pilih, tajam kepada umat Islam menjadi sorotan orasi Ust. AK.
“Kami menyeru kepada Kepolisian untuk berlaku adil. Kami prihatin atas perlakuan hukum terhadap Suherman dan Sodikin yang langsung ditahan, sementara kasus penistaan agama Islam hingga saat ini tidak kunjung diproses” tegas Ust. AK.
Fenomena penegakan hukum yang tidak adil, membuat hukum dinegeri ini tajam kepada umat Islam, namun tumpul kepada Penista agama. Hukum juga tidak berdaya, jika pelanggaran hukum itu dilakukan pejabat dan orang yang berkuasa.
Ust AK mengingatkan agar aparat penegak hukum bertindak adil dan objektif. Memperlakukan semua warga masyarakat secara egaliter. Peristiwa penangkapan Suherman dan Shodikin, sebagaimana viral dikabarkan di sosial media, memantik keprihatinan umat Islam di bekasi dan sekitarnya, sehingga mereka terpanggil ikut terlibat dalam aksi.
Bersamaan dengan gelaran Aksi, perwakilan dari peserta aksi yang terdiri dari Habib Hisyam, Ust. Amin Sholeh, Ust Irwan Syaifulloh, dan beberapa aktivis lainnya menemui Kapolres metro kota bekasi. Orasi secara bergantian juga terus berlanjut, ada Ust Maulana Hamdani dari Garis, Ust Eko Abu Dzafiroh, Ust Banta Umar dari PBB Kota Bekasi, dan orator-orator lainnya.