Headline

LBH BANG JAPAR: LBH-LBH & ADVOKAT MUSLIM WAJIB BERSATU


Jakarta, LBH-PU. Ahad, 30 September 2018, kembali LBH PELITA UMAT mengadakan Diskusi Bulanan Islamic Lawyers Forum (ILF). Dalam edisi ketiga ini, hadir sebagai Nara Sumber Ust. Eka Jaya, dari LBH BANG JAPAR. Banyaknya persekusi, kriminalisasi, serta karut marutnya kondisi bangsa karena penguasa yang zalim, mewajibkan umat Islam khususnya advokat muslim wajib bersatu membela agama, membela ulama, membela bangsa dan negara.
“Tidak ada cara lain, LBH-LBH yang ada, baik Bang Japar, PELITA UMAT dan atau LBH lainnya, termasuk para Advokat muslim wajib bersatu. Rezim terbuka menampakkan kezaliman, karena itu kita wajib menghentikan kezaliman itu” tegasnya.
Saat ini tidak boleh ada ego organisasi, Ego kelompok dan golongan. Semua elemen Islam wajib bersatu dan bersinergi, melaksanakan aktivitas dakwah Islam, memberikan advokasi, asistensi dan edukasi kepada umat tentang bahaya rezim zalim.
 “Kata orang Betawi, Ga Boleh menonjolkan ‘Ambeg’ nya. Semua wajib menjalin persaudaraan dan persatuan” tambahnya.
Dalam diskusi yang dilaksanakan di hotel Amaris Tebet ini, hadir sejumlah Nara sumber lainnya yakni Dr. Abdul Chair Ramadan, SH MH, Abah Narko Abu Fikri, Ismar Syafruddin, SH MA, Achmad Michdan, SH, Azam Khan, SH dan Chandra Purna Irawan, SH MH.
Acara dihadiri para tokoh, advokat, ulama dan habaib. Sepanjang diskusi, peserta terlihat antusias mengikuti. Acara diskusi dipandu oleh Presiden ILF, Ahmad Khozinudin, SH, yang juga ketua LBH PELITA UMAT.