Headline

PENGUKUHAN 14 KORCAB LBH PELITA UMAT SEJATIM : BANGKITNYA PEMBELA MUSLIM


PelitaUmatNews – Surabaya. Sesaat seusai pengukuhan Budi Hardjo S.H.I sebagai Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Timur LBH (Lembaga Bantuan Hukum) Pelita Umat oleh DPN LBH Pelita Umat, maka Budi Hardjo langsung melanjutkan dengan mengukuhkan 14 ketua Koordinator Cabang (Korcab) sejawa timur (Ahad, 99/2018) di Hotel Santika Surabaya.
Hampir merata mencakup seluruh Jawa Timur, kota-kota yang sudah ada Korcab LBH Pelita Umat, di antaranya Korcab-korcab Surabaya, Sidoarjo, Bojonegoro, Malang Raya.
Daerah tapal kuda diwakili Korcab-korcab Pasuruan, Probolinggo, Jember dan Banyuwangi. Daerah Mataraman terdapat Korcab-korcab Mojokerto Raya, Kediri Raya, Tulungagung, Madiun, Ngawi. Tidak ketinggalan pula, Korcab Madura Raya.
Pengukuhan 14 korcab sejatim diiringi dengan ucapan Bismillahir-rahmaanir-rahiim. Dilanjutkan dengan pembacaan ‘Pernyataan LBH Pelita Umat Jatim’ secara bersama-sama para ketua ke-14 korcab, dengan dipandu ketua Korwil Jatim. Salah satu butir pernyataan tersebut adalah ‘menolak segala bentuk kriminalisasi terhadap ulama-habaib-aktivis, ajaran Islam dan simbol-simbol Islam.’
Di akhir pengukuhan, ketua Korcab Malang Kota Satya Widarma, S.H, M.H. diberi kesempatan untuk menyampaikan pandangannya. Juga ketua Korcab Kediri Raya Mahput, S.H. Rangkaian pengukuhan ditutup dengan pembacaan doa oleh ketua Korcab Madiun Shodikin, S.H.
Semoga dengan pengukuhan tersebut, dapat segera terlayaninya kebutuhan layanan hukum di Jawa Timur. Dan dapat memenuhi harapan Ketua DPN LBH pelita Umat, yaitu sebagai momentum bangkitnya advokat dan pembela muslim.