Headline

ILF 2 KALTIM: "Antara Rechtstaat & Machstaat, Meninjau Masa Depan Sistem Hukum Indonesia"


Sabtu (19/1) Bertempat aula Graha Khilafah Samarinda, LBH Pelita Umat Korwil Kaltim menyelenggarakan Islamic Lawyers Forum (ILF) #2 Kaltim,

Acara ILF tersebut mengangkat tema: Refleksi Pergantian Tahun 2018-2019

"Antara Rechtstaat & Machstaat, Meninjau Masa Depan Sistem Hukum Indonesia".

Acara dipandu  Adi Surya, S.Hut., M.Si. selaku Host. Forum ILF tersebut dimulai dengan sambutan keynote Speaker  oleh Ustadz Muliadi (Pembina LBH Pelita Umat Korwil. Kaltim).

"Hukum sekarang menjadi alat legitimasi bagi penguasa dalam menguasai negara itu dilihat dari bagaimana kemudian dikeluarkannya Perppu ormas untuk mencabut PHP dari HTI yang secara proses tidak sesuai dengan hukum yang sebenarnya di Indonesia".

Demikian jelas Guru Besar UNDIP yakni Prof. DR. Suteki, SH.  M.Hum yang menjadi salah satu pembicara dalam acara Islamic Lawyers Forum edisi 2 yang diadakan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pelita Umat Kordinator Wilayah Kaltim, yang bertempat di Aula Graha Khilafah Samarinda pada hari sabtu 19 Januari 2019.

Hadir juga narasumber lain yakni Dr. Mahendra Putra Kurnia, S.H., M.H. (Dekan F.H. Unmul, Samarinda), Murjani Zuhri, S.H., M.H. (Wakil Dekan 1 Fakultas Syariah IAIN Samarinda), Habib Alwy al-Baraqbah (Pimpinan Majelis Al-Aydarusiyah, Ketua Dewan Syuro FPI Kaltim) dan Mr. HARIT (Ketua LBH Pelita Umat Korwil. Kaltim). (AS)





No comments