Headline

LAUNCHING & DISKUSI ILF LBH PELITA UMAT CABANG NGAWI


LBH-PU, Ngawi. Pada Senin 14 januari 2019 tidak kurang dari 90 orang alim ulama, pimpinan parpol, pimpinan ormas, takmir masjid, tokoh masyarakat, advokat, menghadiri acara lounching LBH Pelita Umat dan ILF, di Ngawi.

"Kami sangat prihatin melihat ulama, penceramah ngomong kebenaran malah dituduh makar, radikal, anti pancasila, anti NKRI dan segala macam tuduhan yang tidak berdasar”. Demikian kata bapak Suratno, Direktur LBH Libas Madiun Raya, ketika dimintai tanggapan atas dibukanya LBH Pelita Umat Cabang Ngawi. Beliau menambahkan, kehadiran LBH Pelita Umat sangat dinanti untuk memberikan solusi atas kesemrawutan yang terjadi di negeri ini khususnya yang menimpa umat Islam.

Dengan bertajuk “Mewaspadai Upaya Serius Persekusi Hukum Terhadap Umat Islam” yang dikemas dalam acara Islamic Lawyer Forum (ILF) dan Temu Tokoh, beberapa tokoh masyarakat se-Eks Karisidenan Madiun menyempatkan hadir, dan memberi tanggapannya atas di-Launchingnya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pelita Umat, Cabang Ngawi, yang diketuai oleh bapak Shodikin, SH. Ketua DPP LBH PU.

Dalam kesempatan terpisah, Bpk. Ahmad Khozinudin, SH selaku ketus umum LBH PELITA UMAT menegaskan bahwa, dengan adanya LBH PU ini seharusnya semakin mengokohkan persatuan di dalam tubuh umat untuk saling merajut ukhuwah dan memberikan dukungan dalam perjuangan dakwah yang hal ini menjadi kewajiban umat seraya menyitir Qur’an surat Ali Imran 104. Beliau menambahkan bahwa para aktivis hukum harus lebih aktif membela ulama, dan ulama jangan takut dalam berdakwah menyampaikan al haq, selama berpegang teguh pada Qur’an dan As sunnah.

Tanggapan yang positif juga disampaikan oleh Direktur LBH Amanah, bapak Surat, SH. Beliau sangat mengapresiasi hadirnya LBH Pelita Umat dan mengucapkan selamat atas keberadaan LBH PU di Ngawi khususnya, semoga dengan kehadiran LBH PU dapat membawa berkah bagi umat dan kehadirannya bukan menjadi saingan untuk LBH-LBH yang telah ada sebelumnya. Justru hal ini akan semakin memperkokoh ukhuwah dan saling membantu diantara umat.


Acara Islamic Lawyer Forum dan Temu Tokoh ini merupakan acara perdana yang diadakan di eks Karisidenan Madiun, dan acara ini akan diselenggarakan secara rutin dengan tempat yang berbeda, dan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian LBH PU dalam rangka memberi pemahaman  dan pendidikan hukum bagi umat.

Dalam kesempatan itu, Perwakilan FPI Ngawi juga menginformasikan akan mengadakan acara pembukaan FPI cabang Ngawi, dan meminta bantuan hukum kepada LBH PU cabang Ngawi untuk ikut hadir dan mendampingi agenda.

No comments