Headline

Diskusi Publik WHiM: Ada Apa Dibalik RUU P-KS?


BOGOR (24 Februari 2019). Hari ini Womens Hijrah Move (WHiM) menggelar Diskusi Muslimah dengan tajuk "ADA APA DIBALIK RUU P-KS"

Menghadirkan 2 (dua) orang pembicara yaitu Prof.DR.Euis Sunarti. Beliau ketua Perkumpulan Penggiat Keluarga (GiGa) Indonesia  sedangkan pembicara kedua  Chandra Purna Irawan,S.H.,M.H. yaitu Ketua eksekutif nasional BHP KSHUMI & Sekjend LBH PELITA UMAT.

Prof.DR. Euis menegaskan bahwa "RUU P-KS ada dugaan kuat  memisahkan kehidupan beragama dalam kehidupan sehari-hari. Jadi RUU P-KS  menegasikan falsafah dan nilai agama dalam kehidupan".

Sementara pembicara kedua yaitu Chandra Purna Irawan,S.H.,M.H. menegaskan bahwa "RUU P-KS terdapat pasal-pasal yang multi tafsir dan/atau luas maknanya. Sehingga tidak memberikan batasan yang jelas, terlebih lagi bahwa berdasarkan pasal 17 orang tua dapat dipidana apabila menikah kan anaknya yang dibawah 18 tahun".

Lebih lanjut Chandra menjelaskan " RUU P-KS ini diduga kuat diantaranya memberikan potensi perlindungan terhadap LGBT dan budaya hedonisme atau serba bebas. Olehkarena itu penting kiranya untuk melakukan pembinaan terhadap umat dan yang terpenting penerapaan Syariah Islam"

Acara ini dihadiri oleh ratusan muslimah, dari sejak awal hingga akhir peserta sangat antusias dan merasa penting untuk disampaikan kembali kepada yang lain.

No comments