Headline

PENGUKUHAN PENGURUS CABANG LBH PELITA UMAT SIDOARJO - JAWA TIMUR


Ahad, 10 Februari 2019, berkumpul beberapa Advokat, paralegal dan Tokoh dalam acara Pengukuhan Pengurus Cabang LBH Pelita Umat Sidoarjo Jawa Timur di Sekretariat Cabang LBH Pelita Umat di Jl. Bogem Selatan No. 2A, Kebonagung, Sukodono, Sidoarjo.

Dalam sambutannya Bpk. Deddy Hadi Priyanto selaku Koordinator Cabang LBH Pelita Umat Sidoarjo menyampaikan bahwa LBH Pelita Umat didedikasikan semata-mata untuk kemuliaan Islam dan melakukan pembelaan terhadap umat Islam. Beliau juga berharap semoga LBH Pelita Umat bisa memberikan yang terbaik untuk Islam dan Umatnya.

Selanjutnya Bpk. M. Rizky Nafis, pembina LBH Pelita Umat Cabang Sidoarjo menegaskan bahwa pembelaan terhadap  Ulama, Ajaran dan Simbol Islam wajib dilakukan oleh Umat Islam secara keseluruhan dan khususnya oleh umat Islam yang memiliki pemahaman hukum.

Bpk. Ahmad Khozinuddin SH, dalam pembekalannya menyampaikan pesan dan penjelasan tentang LBH dengan penuh semangat. Dengan berdiri dihadapan peserta yang hadir untuk menyaksikan acara pengukuhan lembaga bantuan hukum untuk menunjang jalannya dakwah di Sidoarjo.

Beliau berpesan bahwa sebagai pengemban dakwah kita tidak boleh takut atau kendor dalam berdakwah. Gangguan dakwah adalah keniscayaan, baik pada ajaran Islam, jalannya dakwah maupun pada pengemban dakwahnya. Oleh sebab itu, LBH Pelita Umat perlu ada untuk melindungai dakwah dari berbagai gangguan yang menghambat jalanya dakwah. LBH Pelita Umat ini akan membackup dakwah terutama di kawasan Sidoarjo dan sekitarnya agar bisa berjalan secara maksimal.

Beliau menambahkan bahwa LBH Pelita Umat bukanlah lembaga bantuan hukum biasa yang bekerja karena imbalan uang atau jabatan. LBH ini memberikan bantuan hukum karena ingin mencari ridho Allah. Oleh sebab itu LBH Pelita Umat sangat sangat ditakuti oleh siapapun termasuk rezim karena LBH ini tidak bisa dibayar atau diintimidasi karena LBH ini berisikan para pengemban dakwah yang tidak takut mati dan ikhlas dalam perjuangannya.


LBH ini berisikan orang-orang iklas karena mereka tidak bekerja untuk materi atau jabatan yang mungkin mereka dapatkan. Bahkan sekalipun mereka tidak bisa ikhlas, mereka dipaksa untuk ikhkas. Mereka melakukan semuanya untuk mencari ridho Allah sehingga yang tidak ikhlas pasti akan terseleksi karena yang dalam hatinya ada ambisi mencari materi dan jawaban pasti akan berhenti di jalan dakwah ini.

Beliau juga berpesan untuk tidak menyerang saudara kita yang mungkin saat ini lagi terlena materi duniawi sehingga memilih jalan yang salah. Kita doa'kan mereka agar tercerahkan dan kembali kepada Islam yang kaffah. Kita fokus saja pada rezim yang otoriter, anti Islam dan anti kritik. Kita bongkar semua fakta dibalik pencitraan yang menipu. Harapannya bahwa perubahan hakiki, sebuah kehidupan Islami bisa terwujud seperti yang dulu pernah ada dalam Sistem Khilafah.

Acara pengukuhan diakhiri dengan doa dan dilanjutkn dengan foto bersama dengan Bpk. Ahmad Khozinuddin SH.Harapan kita bersama LBH Pelita utama bisa menunjang jalannya dakwah di Sidoarjo ditengah maraknya persekusi dan kriminalisasi terhadap Islam sebagai ajaran, jalannya dakwah maupun pada para pengembanya oleh rezim yang anti Islam.


No comments