Headline

PENGUKUHAN PENGURUS LBH PELITA UMAT CABANG PONOROGO


Sabtu pagi, 2 Maret 2019, menandai dikukuhkannya beberapa advokat dan paralegal sebagai pengurus Lembaga Bantuan Hukum PELITA UMAT Cabang Ponorogo. Mereka adalah Nasyirudin, S.H. sebagai Ketua, dengan anggota antara lain Ahmad Suyitno, S.H., A. Kholid, S.T., Nuryadi, S.T., Edi Pangestu, S.P., Ardianto Rusdy, S.T., Chusnul Arif, dan Anang Umar, S.Pd.I.

Agenda pengukuhan yg dihadiri sekitar 60 orang dari berbagai kalangan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pusat LBH PELITA UMAT Ahmad Khozinudin, S.H. dan disaksikan oleh Prof. Suteki, S.H., M.Hum. serta puluhan tokoh masyarakat Ponorogo, terutama dari kalangan para ulama dan muballigh.

Menurut Ahmad Khozinudin, LBH PELITA UMAT didirikan untuk membela dan melayani urusan umat, mendampingi para aktivis Islam wabil khusus para dai dan muballigh dalam berdakwah jika sewaktu-waktu dalam menjalankan aktivitas dakwahnya meereka mendapati berbagai tantangan bahkan upaya kriminalisasi.

Setelah prosesi pengukuhan berakhir, acara dilanjutkan dengan ILF ( Islamic Lawyer Forum) dengan topik "Quo Vadis Penegakan Hukum di Indonesia". Bertindak sebagai pembicara adalah Prof. DR Suteki, SH., MHum.dan Ahmad Khozinudin, SH. Mereka berdua menyoroti kondisi penegakan hukum di Indonesia yang akhir-akhir ini dirasa makin jauh memenuhi rasa keadilan. Peserta tampak sangat antusias sekali mendengarkan pemaparan pemateri. Para peserta juga mengajukan beberapa tanggapan dan pertanyaan sehingga diskusi berlangsung dengan gayeng dan seru.

Semua rangkaian acara berlangsung khidmat hingga ditutup dengan doa oleh Kyai Bonari.






No comments