Headline

PENGUKUHAN LBH PELITA UMAT KORCAB BANGKALAN



LBH-PU, News. Bangkalan. Pada Sabtu (27/7) bertempat di kediaman KH Toha Cholili, Ulama Kharismatik Bangkalan (Cucu Mbah Yai Cholil Al Bangkali, Madura), LBH PELITA UMAT kembali melantik dan mengukuhkan pengurus LBH PELITA UMAT Koordinator Cabang Bangkalan. Hadir langsung Ketua LBH PELITA UMAT, Ahmad Khozinudin dari Jakarta yang memimpin prosesi pelantikan.

"Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahiem, dengan ini saya melantik sekaligus mengukuhkan pengurus LBH PELITA UMAT Korcab Bangkalan" demikian, kutipan seremoni pelantikan yang dipimpin oleh Ahmad Khozinudin, ketua LBH PELITA UMAT.

Ahmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembentukan Korcab di Bangkalan ini adalah bagian dari komitmen lembaga untuk menjangkau umat, untuk merealisir motto LBH 'melayani dan membela urusan umat'.  Pembentukan LBH PELITA UMAT di Bangkalan ini, menambah deret panjang cabang LBH yang dibentuk di tingkat kota dan kabupaten.

Ditingkat Provinsi, LBH PELITA UMAT membentuk Koordinator Wilayah (Korwil) yang membawahi beberapa Korcab ditingkat kota dan kabupaten. Saat ini, menurut Ahmad sudah terbentuk sekitar 20 an Korwil. Ada LBH PELITA UMAT Korwil Jabar, Korwil Jateng, Korwil DI Jogjakarta, Korwil Jatim, Korwil Sultra, Korwil Kaltim, Korwil Lampung, Korwil Sumut, Korwil Lampung, Korwil Sumbar, Korwil Kepri, dll.

Ditingkat Cabang khusus untuk wilayah Jatim yang sudah terbentuk diantaranya : Korcab Surabaya, Korcab Jember, Korcab Tulungagung, Korcab Sidoarjo, Korcab Malang, Korcab Kediri, Korcab Probolinggo, Korcab Banyuwangi, Korcab Pasuruan, Korcab Ngawi, Korcab Madiun, Korcab Blitar dan Korcab Bangkalan.

Verdy Sandhi, SH, selaku Ketua Cabang LBH PELITA UMAT Bangkalan beserta seluruh jajaran pengurus, hadir dan dilantik dihadapan ratusan tamu undangan. Hadir juga KH Jurjis ketua FPI Sumenep, para advokat, tokoh dan ulama yang memenuhi aula utama kediaman KH Toha Cholili.

Selain pelantikan dan pengukuhan LBH PELITA UMAT korcab Bangkalan, acara dilanjutkan diskusi publik Islamic Lawyers forum (ILF), mengambil tema 'Radikalisme Islam, isu hukum atau isu politik ?". ILF sendiri adalah forum diskusi milik LBH PELITA UMAT yang dijadikan sarana untuk memberi penyadaran dan pendidikan hukum kepada masyarakat. [].

No comments