Headline

ARAH BARU KEBANGKITAN KEKUATAN POLITIK DAKWAH UMAT ISLAM PASCA IJTIMA' ULAMA



Ahad,  25 Agustus 2019, puluhan tokoh masyarakat dan 'ulama menghadiri kegiatan Islamic Lawyers Forum Kaltim edisi yang ketiga dengan mengangkat tema diskusi  "ARAH BARU KEBANGKITAN KEKUATAN POLITIK DAKWAH UMAT ISLAM PASCA IJTIMA' ULAMA & TOKOH NASIONAL IV".

K.H Muhammad Subhan dari Pengurus MUI Kaltim yang hadir sebagai salah satu narasumber pada acara tersebut menyampaikan agar umat Islam tidak boleh berputus asa.

 "Kita umat Islam jangan berputus asa, kita Umat Islam harus punya harapan. Sebagaimana yang Allah nyatakan dalam Al Qur'an surat as Shaf, ayat 9.

هُوَ الَّذِي أَرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَىٰ وَدِينِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّينِ كُلِّهِ وَلَوْ كَرِهَ الْمُشْرِكُونَ

"Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkannya di atas segala agama-agama meskipun orang musyrik membenci."

"Jika tidak punya harapan maka hapus aja ayat ini." Tegasnya. 

"Umat Islam saat ini semua berada dalam kemunduran, bahkan seluruh dunia, tidak hanya Indonesia, Penyebab kemunduran umat Islam di seluruh dunia karena *Jauh dari ajaran syariat Islam*, sebagaimana yang Allah sampaikan dalam Al Qur'an surah al an'am ayat 112."

وَكَذَٰلِكَ جَعَلْنَا لِكُلِّ نَبِيٍّ عَدُوًّا شَيَاطِينَ الْإِنْسِ وَالْجِنِّ يُوحِي بَعْضُهُمْ إِلَىٰ بَعْضٍ زُخْرُفَ الْقَوْلِ غُرُورًا ۚ وَلَوْ شَاءَ رَبُّكَ مَا فَعَلُوهُ ۖ فَذَرْهُمْ وَمَا يَفْتَرُونَ 

"Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan-syaitan (dari jenis) manusia dan (dan jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia). Jikalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan." tambah beliau. 

Adapun Jufri Musa selaku Ketua Aliansi Umat Islam Kaltim menyampaikan fakta terkait UU di negeri ini. 

"Beberapa kali adanya amandemen UUD 1945,  menunjukkan bahwa UU negara kita tidak kuat atau keropos" tegasnya. 

Adapun Hamdani S.H menjelaskan bahwa "Allah sudah menyampaikan jauh-jauh hari , bahwa berbagai kerusakan yang terjadi di Negeri ini karena ulah tangan manusia".

"Sudah jelas bahwa perubahan itu ada pada umat ini sendiri sebagaimana firman Allah Ta'ala :

إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, sebelum kaum itu sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka”. Dan perubahan yang benar itu adalah perubahan ke jalan Islam." jelas ketua LBH Pelita Umat Korwil Kaltim ini.[]Hamsan.





No comments