Headline

KIYAI ALI BAYANULLOH AL HAFIDZ : HTI ITU HANYA MENDAKWAHKAN KHILAFAH, LANTAS APA ALASANNYA MEMBENCI HTI ?



Jakarta, LBH-PU, News. Diskusi Islamic Lawyers Forum (ILF) ke-12 di Jakarta (18/8), menghadirkan Nara Sumber Ulama pengasuh PP Daarul Bayan, Sumedang. Belau KH Ali Bayanullah Al Hafidz, yang menyayangkan adanya sejumlah pihak yang membenci HTI. Menurutnya, HTI hanya mendakwahkan ajaran Islam khilafah.

"HTI itu hanya ingin melanjutkan kehidupan Islam dengan menerapkan syariah Islam secara kaffah melalui penegakan khilafah. Jadi, kalau ada yang tidak suka itu ya karena khilafah yang diusung HTI. Sebab, tidak ada aktivis HTI itu yang kena kasus Korupsi, Narkoba, memberontak, atau kejahatan lainnya" ungkapnya.

Semua Ulama dan Imam Mahzab itu ijma' (sepakat) tentang kewajiban menegakan khilafah, meskipun mereka berbeda mengenai masalah rincian, kecuali dari golongan Al Ashom. Namun, pendapat Al Ashom ini tidak diakui oleh jumhur ulama, tambah Ulama dari Sumedang, Jawa Barat.

Masih menurut beliau, Khilafah itu milik umat Islam, bukan hanya kewajiban HTI dan FPI. Karena itu, apapun tantangannya dakwah khilafah wajib ditunaikan oleh segenap umat Islam. Sebab, meninggalkan dakwah ini jelas perbuatan maksiat dan berkonsekuensi dosa

Dalam diskusi ILF yang mengambil tema "Legalitas FPI dan Dakwah Khilafah dalam Tinjauan Hukum" Hadir Nara Sumber lain yaitu : Dr. Dudung Amadung Abdullah, SH MH, KH Awit Masyhuri, Chandra Purna Irawan, SH MH dan Dr. Taufiqurahman Syahuri, SH MH. Hadir pula sejumlah tokoh : KH Nawawi (Ketua MUI Depok), Abu Deedat (Kristolog), Azam Khan, SH (Advokat), dan Damai Hari Lubis, SH MH (Divisi Hukum PA 212).

Nampak  puluhan peserta yang terdiri dari para tokoh, advokat, ulama, dan aktivis hukum serius menyimak diskusi. [].

No comments