Headline

LBH HIDAYATULLAH : FPI KONSISTEN DALAM DAKWAH AMAR MA'RUF NAHI MUNKAR





Jakarta, LBH-PU, News. Diskusi Islamic Lawyers Forum (ILF) ke-12 di Jakarta (18/8), menghadirkan Nara Sumber dari LBH Hidayatullah. Dr. Dudung Amadung Abdullah, SH MH selaku direktur LBH Hidayatullah mengungkap keheranannya atas dipersulitnya perpanjangan SKT FPI. Menurutnya, FPI konsisten melakukan dakwah amar Ma'ruf nahi munkar.

"FPI itu sangat dikenal luas ormas yang aktif amar Ma'ruf dan nahi munkar, lantas dimana letak kesalahannya ? Saya sendiri belum mampu untuk beramal 'nahi munkar' seperti yang dilakukan FPI" ungkapnya.

Menurutnya, Sudah 74 tahun Indonesia merdeka, tapi bangsa ini belum tuntas lepas dari kolonialisme. Elemen umat Islam yang memiliki peran besar dalam memerdekakan bangsa ini, namun suasana kebatinan umat Islam saat ini dalam keadaan tertekan.

"Aneh jika pemerintah mempersoalkan legalitas FPI, mengganjal proses perpanjangan SKT dengan dalih AD ART FPI mengandung perjuangan khilafah. Khilafah itu kan ajaran Islam ?" Tambahnya.

Dalam diskusi ILF yang mengambil tema "Legalitas FPI dan Dakwah Khilafah dalam Tinjauan Hukum" Hadir Nara Sumber lain yaitu : KH Ali Bayanulloh Al Hafidz, KH Awit Masyhuri, Chandra Purna Irawan, SH MH dan Dr. Taufiqurahman Syahuri, SH MH. Hadir pula sejumlah tokoh : KH Nawawi (Ketua MUI Depok), Abu Deedat (Kristolog), Azam Khan, SH (Advokat), dan Damai Hari Lubis, SH MH (Divisi Hukum PA 212).

Nampak  puluhan peserta yang terdiri dari para tokoh, advokat, ulama, dan aktivis hukum serius menyimak diskusi. [].

No comments