Headline

RADIKALISME : PERANG MELAWAN ISLAM ?



Rabu,  13 Nov 2019, puluhan 'ulama dan tokoh masyarakat menghadiri acara "Focus Group Discussion" FGD yang diadakan oleh LBH Pelita Umat Korwil Kaltim, dengan mengangkat tema "Radikalisme : Perang Melawan Islam?"

Habib Alwy Baraqbah yang hadir pada acara tersebut mengatakan "kita harus memahami dulu apa itu radikal, secara bahasa radikal itu radix yaini akar.  Dan dalam perjalanan waktu,  istilah radikal kemudian disematkan kepada sesuatu yang tidak pada tempatnya".

"Kenapa radikal selalu disematkan kepada Islam,  ada apa?, Pencetus kali pertama radikal bukan dari Islam, tapi dari Barat. Kalimat-kalimat tentang radikal  keluar dari orang-orang yang membenci Islam" jelas Habib. 

"Radikal adalah perbuatan yang membuat masyarakat resah, menaikan tarif listerik, itu adalah tindakan radikal karena membuat masyarakat resah" tambah Habib. 

Ketua Aliansi Umat Islam Kaltim,  Jufri Musa menyebut bahwa "Isu radikalisme selalu diarahkan untuk menstigma negatif terhadap umat Islam oleh negara"

Hamdani Abu Ridha selaku Ketua LBH Pelita Umat Korwil Kaltim menyatakan bahwa  "Sebagaimana para pengamat mengatakan bahwa istilah radikal adalah bentuk pengalihan isu terhadap masalah-masalah yang tidak bisa diatasi oleh negara." []Abu Syamil

No comments