Headline

PERNYATAAN BERSAMA TOKOH DAN ULAMA TANGERANG BANTEN TENTANG KECAMAN TERHADAP TINDAKAN REPRESIF DAN ZALIM TERHADAP PARA ULAMA DAN KETUA LBH PELITA UMAT


Bismillahirrahmanirrahim,

Sebagaimana diketahui, tindakan rezim yang melakukan sejumlah kriminalisasi terhadap ulama, aktivis, pengemban dakwah, hingga terhadap simbol dan ajaran Islam sudah sampai pada level yang sangat menghawatirkan. Terakhir, peristiwa penangkapan ketua LBH Pelita Umat hanya karena melakukan aktivitas menyampaikan pendapat di sosial media, semakin mempertegas umat ini harus bersatu untuk melawan segala bentuk tirani dan kezaliman.

Berkenaan dengan hal itu, kami para tokoh dan ulama Tangerang Banten menyatakan :

Pertama, mengecam dan menyatakan protes keras terhadap tindakan aparat yang menangkap ketua LBH Pelita Umat hanya karena unggagan artikel di sosial media. Tindakan ini, adalah bentuk nyata pemberangusan aktivitas kebebasan menyatakan pendapat.

Kedua, memberi dukungan penuh kepada ketua LBH Pelita Umat untuk menghadapi kasus kriminalisasi ini, sekaligus berkomitmen penuh untuk turut serta mengawal kasus sampai tuntas. 

Ketiga, mengajak kepada segenap komponen umat Islam, para ulama, habaib, tokoh dan aktivis, lembaga bantuan hukum,  untuk terus menasehati Penguasa agar menghentikan tindakan zalim kepada para Ulama dan aktivis islam  serta memberikan dukungan kepada ketua LBH Pelita umat yang selama ini telah serius dan sungguh-sungguh melakukan aktivitas Pembelaan dan pelayanan kepada Umat.

Demikian pernyataan disampaikan,

Hasbunalloh Wani'mal Wakil, Ni'mal Maula Wani'mal Nashir.

Walhamdulillahirabbil alamien.


Tangerang, 01 Maret 2020.


Atas Nama Tokoh dan Ulama Tangerang

TTD...


1. KH. Suhaemi Hasan
2. Ust. Budi Santoso Mpd.
3. H. Fikri
4. Ust. Sugiarto
5. Ust. H. Bueti Nasir
6. Prof. Hudoro
7.Kyai Hudhoril Yaum
8.ust. abdul azis
9.ust. ihsan azhari
10. KH. Nurkholis

No comments