Headline

LBH PELITA UMAT MEMINTA PERLINDUNGAN LPSK

LBH-PU, News. Jakarta, Kuasa Hukum dari LBH Pelita Umat bersama 3 (tiga) orang saksi yang ikut ditangkap oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Polri melaporkan Tim Penangkapan Ali Baharsyah, pada Selasa (7/4) mendatangi kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), di Jl. Raya Bogor No.KM. 24 No. 47-49, RT.6/RW.1, Susukan, Kec. Ciracas, Jakarta Timur.

Dalam peristiwa penangkapan Ali Baharsyah, ada 3 orang saksi yang ikut ditangkap Penyidik Ditsiber Polri.

"Ketiga saksi klien kami ditangkap dan di intimidasi, saat penangkapan tidak dilengkapi surat penangkapan, tidak pula ada surat panggilan, di ancam secara lisan bahkan mendapat kekerasan fisik berupa saksi Adit di pukul mulutnya oleh salah satu Penyidik tim penangkapan Ditsiber" terang Ricky Fattamazaya Munthe, salah satu kuasa hukum LBH Pelita Umat.

Ricky mengatakan, kliennya mengadu ke LPSK agar mendapatkan perlindungan hukum. 

"Berdasarkan ketentuan Pasal 4 UUPSK, perlindungan saksi dan korban bertujuan memberikan rasa aman kepada saksi dan/atau korban dalam memberikan keterangan pada setiap proses peradilan pidana. Karena itu kami mendatangi LPSK, agar klien kami mendapat perlindungan hukum hukum dan terbebas dari segala bentuk ancaman dan intimidasi" terang Ricky.

Penangkapan tiga saksi ini adalah bagian dari rangkaian penangkapan Alimudin Baharsyah yang ditangkap pada Jum'at malam (3/4) oleh Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Polri.

Ali ditetapkan sebagai Tersangka dan dikenakan pasal 45A ayat (2) Jo. Pasal 28 ayat (2) UU No 19 tahun 2016 Tentang Perubahan UU No 11 tahun 2008 tentang ITE dan/atau pasal 16 Jo pasal 4 huruf b angka 1 UU No 40 tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan/atau pasal 14 ayat (2) dan/atau pasal 15 UU No 1 Tahun 1946 tentang Peraturan hukum Pidana dan/atau pasal 207 KUHP dan/atau pasal 107 KUHP. []. Ak.

No comments